Friday, November 5, 2010

"Mimpi Erotik"


Mimpi erotik tentunya merupakan hal yang biasa bagi para pria, pasalnya impian seksual itu sendiri merupakan bagian dari berfungsinya 'kejantanan' seorang pria. Dan pernahkan Anda memikirkan, mimpi-mimpi ini mungkin memiliki arti lebih dari segi kejiwaan, mungkin lebih daripada yang Anda sadari.

Mimpi merupakan cara lain dari pengungkapan gagasan dalam pikiran Anda, hasrat dan rasa takut yang terlalu abstrak untuk disingkap, terlalu mengganggu atau terlalu banyak untuk membangkitkannya dalam kenyataan. Dan mimpi erotik tidak harus selalu melibatkan bak mandi air hangat beserta si seksi yang ada di majalah Playboy. Mimpi-mimpi itu bisa jadi pertanda simbolik yang memuat pernyataan seputar keadaan emosional dan sisi erotik Anda, yang tak dapat terlukiskan.

Tujuan dari mimpi-mimpi ini adalah melepaskan aksi kejiwaan dari fantasi-fantasi terpendam, sehingga Anda tak harus menekannya berlama-lama. Ini sangat menyehatkan, dan juga diperlukan, layaknya pikiran Anda sedang membersihkan sampah. Sedangkan untuk analisa mimpi ini sangat subjektif, dan hanya bisa dilakukan secara akurat oleh seorang psikoterapi berlisensi. Namun, ada sedikit benang simbolik yang umum dalam sebuah mimpi. Berikut ini beberapa makna umum dari mimpi erotik:

Wanita Tak Dikenal

Dalam skenario ini, Anda bermimpi melakukan hubungan seksual dengan wanita yang tak dikenali, tanpa wajah. Dia benar-benar seksi, cerdas, responsive, intuitif, sensitif dan akrab. Namun seberapa keras-pun Anda mencoba, Anda tak dapat menemukan dan mengenalinya.

Arti impian ini sangatlah mudah: Hasrat seksual Anda yang tak rumit ada dalam bentuk animalistik. Pada dasarnya, di bawah sadar Anda ingin menggunakan wanita sebagai obyek seksual tanpa beban keprihatinan akan emosi atau identitas mereka.

Penjelasan lain yang diungkapkan psikolog ternama Carl Jung, menyatakan bahwa bermimpi bersama seseorang tanpa wajah yang sempurna adalah cara pikiran Anda memerintahkan pada diri Anda untuk memulai pembuktian diri. Pasangan tanpa wajah, menurutnya, merupakan diri Anda yang sesungguhnya, dan cara yang paling benar untuk menanggapi impian ini adalah dengan mengembangkan kualitas dalam diri sendiri yang dikuasai oleh pasangan 'kosong' ini.


Mantan Kekasih Yang Kembali

Dalam mimpi ini, Anda menemukan mantan kekasih di ranjang Anda - yang mungkin sedikit mengejutkan. Tetapi tentunya tak menakutkan, dan ini sering kali bukan berarti Anda merindukan mantan kekasih, namun bahwa sebenarnya Anda sedang berusaha untuk melepaskan mereka dari jiwa Anda.

Sebagai contoh, jika Anda baru-baru ini bertemu seseorang yang baru, mungkin ini jadi sebuah cara bagi kejiwaan Anda menyiapkan diri untuk pertalian emosional yang baru. Dengan memimpikan mantan kekasih, pikiran Anda mencoba menutup lembaran padanya.

Seseorang yang muncul dalam mimpi Anda melambangkan aspek tertentu dari diri Anda sendiri. Jadi mimpi ini mengungkapkan pada Anda bagaimana Anda terhubung dengan kualitas seperti apa yang dilambangkan oleh mantan Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, bagaimana Anda akan menggambarkan padanya seseorang yang belum pernah ia temui. Apakah dia bermurah hati, marah, atau penuh belas kasih? Yang mana pun kualitas itu, periksalah diri Anda bagaimana Anda terhubung atau menggunakan kualitas ini dalam kehidupan Anda.

Pasangan Yang Tiba-Tiba Menghilang

Mimpi ini menggambarkan pasangan Anda menghilang sebelum atau saat sedang bercinta. Selain arti yang jelas tentang rasa takut ditinggalkan dan frustasi dengan pasangan yang tak dapat diandalkan, mimpi ini bisa juga diartikan Anda tak merasa cukup percaya diri.

Bersama Rekan Kerja

Dalam mimpi yang cukup akrab ini, Anda melakukan hubungan seksual dengan rekan kerja. Dan ini sah-sah saja, dan lebih bagus jika dia seorang wanita seksi berusia 21 tahun di kantor Anda. Tapi pasti tak menyenangkan jika ia sekertaris berusia 60 tahun.

Mimpi ini bisa diartikan sebuah metafora seksual, yang berarti tak lebih dari perasaan suka Anda akan ikatan professional dengan rekan sekantor. Meski ini susah dipercaya, dan bisa jadi hanya berarti Anda merasa nyaman dengan mereka.

Bercinta di Tempat Umum

Anda mungkin pernah bermimpi melakukan hubungan seksual di tempat umum dengan disaksikan orang-orang tak dikenal. Mimpi ini mengartikan rasa takut akan keintiman seksual, atau kecemasan akan jadi lemah atau tertangkap basah.

Seperti misalnya, Anda mendapat mimpi ini setelah berbicara dengan kekasih Anda tentang topik erotik yang tak wajar dalam seks, ini bisa berarti rasa bersalah yang Anda rasakan. Mimpi ini bisa juga mengungkapkan pada Anda, kalau Anda mencoba jadi sesuatu yang bukan diri Anda. Baju sebagai perlambang dari public persona Anda, kehilangan itu dapat berarti rasa takut jika seseorang mengetahui siapa diri Anda.

Homoseksual

Mungkin Anda pernah bermimpi melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis. Penjelasan yang paling umum dari mimpi ini bukan berarti Anda ingin jadi gay, tapi Anda berharap pasangan wanita Anda bertindak lebih 'pria'. Menurut penjelasan beberapa psikolog mimpi hubungan sesama jenis ini berarti Anda berharap wanita bertindak seperti pria, dalam hal logika, alasan atau dominasi.

No comments:

Post a Comment